Kelas 9

SELAMAT DAN SUKSES HARLAH MTs NEGERI PUNDONG KE-35 TAHUN 2013
"Wujudkan Madrasah Idola Masyarakat Muslim"


Jumat, 27 Mei 2011

Avinda Candra Kanestri, Juara 1 Bulutangkis tingkat DIY

          Avinda Candra Kanestri (siswa kelas), kembali mencatatkan namanya sebagai siswa berprestasi di MTs Negeri Pundong. Tak tanggung-tanggung, setelah beberapa waktu lalu menjadi juara 3 bulutangkis kompetisi ekspo Madrasah tingkat kabupaten Bantul, kini kembali berhasil keluar sebagai juara 1 bulutangkis dalam kompetisi ekspo Madrasah tahun 2011 tingkat DIY. Kali ini Avinda turun di nomor ganda berpasangan dengan Febri Anggara Putri (MTsN Bantul Kota) mewakili tim Bantul.


           Kejuaraan ini berlangsung Sabtu, 21 Mei 2011 bertempat di kompleks MAN 3 Yogyakarta diikuti oleh perutusan Kemenag se Kanwil DIY, yaitu, Bantul, Sleman, Kota, Kuonprogo dan Gunungkidul. Kejuaraan tersebut menggunakan sistim gugur, pada babak pertama tim Bantul mengungguli tim Kulonprogo 2-0, dan pada babak penentuan mengunguli tim Gunungkidul 2-0.
Sebenarnya baik Avinda maupun Febri merasa tak yakin bisa tampil menjadi juara, karena lawan-lawan yang dihadapi cukup tangguh dan cukup terlatih, sementara mereka berdua juga belum lama memadukan strategi dengan berlatih bersama untuk mempersiapkan kejuaraan ini. Namun dengan berbekal keyakinan dan menepis keraguan dalam permainan, keduanya mampu menunjukkan kemampuan mereka dengan tampil menjadi yang terbaik. Untuk selanjutnya keduanya berhak mewakili DIY maju dalam kegiatan Kompetisi dan Expo Madrasah tingkat Nasional.
Avinda dan Febri berjanji akan lebih meningkatkan frekuensi latihan dan lebih mematangkan strategi permainan mereka dengan pembimbing dari klub bulutangkis yang ada di Bantul. Mereka tak mau main-main, sebab di lawan yang akan dihadapi di tingkat Nasional tentu akan semakin berat. Hanya keuletan dan kegigihan dalam berlatih. Kunci menuju prestasi tebaik, pungkasnya mengakhiri perbincangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar