Kelas 9

SELAMAT DAN SUKSES HARLAH MTs NEGERI PUNDONG KE-35 TAHUN 2013
"Wujudkan Madrasah Idola Masyarakat Muslim"


Selasa, 05 April 2011

Meriah, Harlah ke-33 “Kampus Hijau” MTs Negeri Pundong


Acara harlah ke-33 MTs Negeri Pundong berlangsung meriah. Harlah diadakan pada hari Ahad, 3 April 2011 pukul 08.00 – 12.00 WIB, diisi dengan berbagai kegiatan antara lain : pengajian dan pentasarufan zakat pendapatan guru dan karyawan. Meskipun diguyur hujan lebat sejak malam harinya namun tidak mengurangi antusias tamu undangan dan kemeriahan acara. Menurut kepala Madrasah, Hj. Sri Pangatun, S.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa sebenarnya hari lahir MTs Negeri Pundong adalah tanggal 16 Maret, namun karena pada bulan maret banyak kegiatan madrasah, diantaranya Ujian Akhir Madrasah dan TPM bagi kelas 9 maka baru pada tanggal 3 April acara harlah bisa dilaksanakan. 
Acara dihadiri oleh oleh Drs. H. Susanta (Pengawas Kemenag Kabupaten Bantul), Muspika kecamatan Pundong, Komite Madrasah, mantan guru dan karyawan, lurah se-Pundong, Kepala SD/MI wilayah Pundong, Kretek, Jetis, seluruh siswa kelas 7, 8, 9 beserta orangtua/wali serta penerima zakat pendapatan. Adapun jumlah total zakat yang ditasarufkan sebesar 14,33 juta untuk 71 siswa SD/MI, 20 orang GTT/PTT SD/MI, 12 orangtua siswa produktif, 11 orang warga masyarakat produktif dan 4 orang GTT/PTT MTsN Pundong. Sementara H. Bardan, M.Pd.I (kepala bidang Penamas Kanwil Kemenag Prov. DIY) dalam pengajiannya mengingatkan agar zakat hendaknya menjadi budaya amal, karena pada hakekatnya manusia hidup membutuhkan orang lain.
Acara harlah juga dimeriahkan oleh Nasyid MTsN Pundong asuhan Bapak Drs. Susanto dengan menampilkan 9 lagu ciptaannya, meliputi : Terus Maju, Kampus Hijau, MAMPU, Setulus Hati, Fatamorgana, Mari Berkaca, Dengan Basmallah, Ajal Menjelang dan Segala Karunia. Juga ditampilkan grup Drumband “Bahana Madrasah” asuhan Dra. Heni Susilaningsih dengan aransemen antara lain : Bukan Super Star dan Anoman Obong.

1 komentar:

  1. budaya beramal terus ditingkatkan, jangan sampai tiba masa, dimana tak ada lagi yang menerima zakat dan sedekah kita. " Kampus Hijau

    ' terus maju...........berkiprah di tengah masyarakat, tak perlu banyak janji, namun bukti.

    BalasHapus