Kelas 9

SELAMAT DAN SUKSES HARLAH MTs NEGERI PUNDONG KE-35 TAHUN 2013
"Wujudkan Madrasah Idola Masyarakat Muslim"


Kamis, 09 Mei 2013

“ PEMBINAAN KEMENAG DIY ” DI MTs NEGERI PUNDONG



Untuk mengetahui kondisi madrasah yang ada di DIY, Kanwil Kemenag Provinsi DIY mengadakan pembinaan diseluruh madrasah baik tingkat RA, MTs maupun MA. Pada hari Rabu, 4 Juli 2012 Kepala Kanwil Kemenag DIY yang diwakili oleh Kabid Mapenda Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I mengadakan pembinaan di “Kampus Hijau” MTsN Pundong dengan diikuti oleh seluruh guru/ karyawan. Dalam pembinaan disampaikan tentang perlunya peningkatan kinerja dengan pemenuhan jam kerja 37,5 jam per minggunya, sebab hal itu tak bisa ditawar-tawar lagi demi pelayanan kepada masyarakat.


Lebih lanjut disampaikan tentang 3 pilar pembangunan di bidang pendidikan nasional yang meliputi : 1. Perluasan dan pemerataan akses pendidikan 2. Peningkatan mutu, relevansi dan daya saing pendidikan 3. Penguatan tata kelola, akuntabilitas dan citra pendidikan. Untuk kebijakan akses pendidikan dilakukan dengan Pendanaan Operasi Satuan Pendidikan, Penyediaan dan Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendidikan, Penyediaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Pengembangan Jejaring Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pendidikan dan Peningkatan Peran Serta Pemda dan Masyarakat Luas. Kebijakan mutu relevansi dan daya saing pendidikan kebijakan yang diambil adalah dengan standarisasi Pendidikan, Pendanaan untuk Peningkatan Mutu, Relevansi, dan Daya Saing Pendidikan, Penyediaan dan Peningkatan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Penyelenggaraan dan/ atau Keikutsertaan dalam Olimpiade/Kompetisi Pendidikan, Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Pemanfaatan TIK untuk Peningkatan Mutu, Relevansi, dan Daya Saing Pendidikan, Penunjang untuk Peningkatan Mutu, Relevansi, dan Daya Saing Pendidikan. Untuk kebijakan penguatan tata kelola akuntabilitas dan citra publik langkah yang diambil adalah dengan Peningkatan Sistem Pengendalian Internal, Pengembangan Kapasitas Aparat dan Pengelola Pendidikan, Penataan Regulasi Pendidikan dan Penegakan Hukum, Peningkatan Citra Publik, Penyelenggaraan Administrasi/Manajemen Pelayanan Pendidikan, Pemanfaatan TIK untuk Penguatan Tata Kelola.
Sementara Kepala MTsN Pundong Drs. Sutoyo menyambut gembira kedatangan Kabid Mapenda Kemenag Provinsi DIY di MTsN Pundong, karena dengan kehadiran di madrasahnya akan memacu semangat dalam bekerja dan pelayanan terhadap masyarakat.

Pengirim : Drs. Sutanto (guru MTsN Pundong Bantul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar