Kelas 9

SELAMAT DAN SUKSES HARLAH MTs NEGERI PUNDONG KE-35 TAHUN 2013
"Wujudkan Madrasah Idola Masyarakat Muslim"


Kamis, 09 Mei 2013

MTS NEGERI PUNDONG & UIN SUNAN KALIJAGA “ GELAR OUTBOND “



Ratusan peserta didik “Kampus Hijau “ MTsN Pundong berjalan menyemut menyusuri pematang sawah dengan pakaian olahraga. Meski matahari mulai terik namun tetap terpancar luapan kegembiraan terpancar dari wajah mereka. Pagi itu, Rabu 18 Juli 21012 bertempat di Lapangan Panjangrejo Pundong sudah menanti Mahasiswa KKN-PPL UIN Sunan Kalijaga  dengan berbagai sesi permainan yang menarik. Bahkan banyak siswa SD dan warga masyarakat yang menontonnya. “ wah senang dong sekolah di MTsN Pundong, ada outbond yang menarik “ celetuk salah sartu siswa SD 1 Panjangrejo yang ikut menyaksikan jalannya outbond.
Humas MTsN Pundong Drs. Sutanto menuturkan, kegiatan outbond dimaksudkan untuk memberikan alternativ kegiatan yang positif bagi peserta didiknya dengan menggandeng Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang terdiri Abe, Tamrin, Kirom, Eva, Nurul, Ulfah, Iga Mawarni, Subi, Afran dan Arfan yang sudah mempersiapkan berbagai tantangan seperti : Jaring laba-laba (Spider web) , Lubang Jarum, Yust Fall, Kereta Buta dan Bisu, Memindahkan Air, dll.
Perserta cukup antusias mengikuti berbagai rangkaian outbond, meski badan mereka lelah melakoni semua kegiatan namun kegembiraan yang mereka rasakan menepis semua kelelahan tersebut. Yusuf Syah Putra salah satu peserta yang berasal dari Perumahan Kasongan Permai mengatakan, ia merasa puas dan tidak kecewa menjatuhkan pilihannya di MTsN Pundong, karena kegiatan yang diselenggarakan sangat bervariasi yang tak dijumpainya ketika duduk di SD nya di Kalipucang, sehingga apa yang didapatkannya dari outbond ini sangat bermanfaat bagi kebugaran badan, mengasah ketrampilan, kekompakan kelompok dan melatih keberanian untuk tampil dihadapan teman yang lain.
Secara terpisah Kepala MTsN Pundong Drs. Sutoyo menyambut gembira adanya kegiatan outbond yang melibatkan Mahasiswa KKN UIN Sunan Kalijaga, karena dengan demikian akan semakin merekatkan jalinan kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dan kedepan dirinya bersama seluruh warga madrasah masih tetap membuka pintu kerjasama tersebut, pungkasnya.

Pengirim : Drs. Sutanto (Waka Humas MTsN Pundong )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar