Kelas 9

SELAMAT DAN SUKSES HARLAH MTs NEGERI PUNDONG KE-35 TAHUN 2013
"Wujudkan Madrasah Idola Masyarakat Muslim"


Kamis, 09 Mei 2013

“ ANIMO MASUK MTsN PUNDONG MENINGKAT ”



Animo masyarakat  memasukkan putra-putrinya ke “Kampus Hijau “ MTsN Pundong mengalami peningkatan yang signifikan, indikasinya untuk Tahun Pelajaran 2012/ 2013 ada 109 peserta didik yang diterima menjadi peserta didik baru. Dari 109 peserta didik tersebut berasal dari Pundong 45, Bambanglipuro 26, Kretek 19, Jetis 8, Bantul 5, Sanden 1. Kasihan 1 dan luar Bantul 4.
Hal tersebut disampaikan Drs. Sutoyo selaku Kepala MTsN Pundong didampingi Waka Humas Drs. Sutanto pada upacara pembukaan Masa Orientasi Siswa, Senin, 16 Juli 2012 di halaman madrasah. Peningkatan jumlah peserta didik tersebut merupakan buah kerja kolegial dari seluruh stakeholder, mulai dari guru, karyawan, peserta didik klas 8 & 9, Komite Madrasah serta masyarakat sekitar, yang telah melakukan berbagai upaya meyakinkan masyarakat lewat berbagai terobosan kegiatan yang menyentuh langsung pada akar rumput.
Ketua Panitia PPDB MTsN Pundong Muntoha, S.Pd dalam laporannya mengatakan, MOS yang digelar Senin s.d Rabu, 16 s.d 18 juli 2012 tersebut diikuti Seluruh siswa kelas 7 yang berjumlah 109 terdiri 50 laki-laki dan 59 perempuan. MOS dimaksudkan Sebagai wahana beradaptasi bagi siswa baru dan bertujuan agar siswa baru dapat mengetahui keadaan Madrasah secara utuh, baik segi fisik sarana prasarana, tenaga pendidik dan kependidikan, budaya madrasah serta kurikulumnya. Dengan MOS peserta didik juga akan lebih cepat mengenal guru/ karyawan maupun kakak kelas 8 dan 9.
Dalam waktu 3 hari, peserta didik baru diberi berbagai kegiatan diantaranya pengenalan Upacara, Baris berbaris, visi-misi madrasah, Hak & Kewajiban, Jamaah shalat dhuha & dhuhur , studi lingkungan,  outbond. Dengan melibatkan guru, Koramil Pundong, dan Mahasiswa KKN-PPL integrative UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Secara resmi MOS dibuka dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta didik baru Ulya Khikmawati dari MI Sarang yang merupakan peserta didik baru dengan NEM tertinggi 27,70 (rata-rata 9,23) dan Syaiful Catur Ridwan dari SD 2 Panjangrejo dengan NEM 25,95.
Kegiatan MOS MTsN Pundong yang spesifik , tidak ada sama sekali kegiatan yang mengarah pada kegiatan perploncoan maupun membawa barang dan alat yang aneh-aneh dan tidak ada manfaatnya bagi kegiatan pendidikan, namun yang ada adalah kegiatan positif dan pembiasaan ibadah praktek serta etika sopan santun.

Pengirim : Drs. Sutanto (Waka Humas MTsN Pundong )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar